Menu
 


Terakriditasi, Kerja Sama dengan Pemkab Buru Maluku Didik Tenaga Kesehatan
MOJOKERTO – sebanyak 59 mahasiswa prodi keperawatan dan 197 mahasiswa kebidanan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Majapahit Mojokerto Kamis kemarin (6/11) mengikuti prosesi wisuda ke-4 di GOR Mojopahit.
Hadir pada wisuda kali ini pejabat Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten (Kadispendkab) Mojokerto Afandi Abdul Hadi, pengurus PPNI Provinsi Jatim dan Mojokerto serta pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jawa Timur dan Mojokerto.
Selain wisuda, acara ini juga diisi dengan orasi ilmiyah oleh Drs Bagus Sunyoto serta pemberian penghargaan kepada wisudawan berprestasi oleh Direktur Politeknik Kesehatan Majapahit Mojokerto Sarmini Moejiarto MMPd dan bea siswa dari BNI Mojokerto.
Bambang Suhariyanto SPd, sekretaris Direktur Poltekes Majapahit mengatakan saat ini Poltekes Majapahit sudah terakreditasi badan akriditasi nasional perguruan tinggi dan kampus ini juga telah berhasil memenangkan program hibah kompetisi (PHK) A-1 Vokasi pada tahun 2006 dan Program hibah kompetisi peningkatam mutu (PMP) pada tahun 2007.
Saat ini lulusan yang sudah terserap pada dunia kerja baik sebagai PNS maupun swasta sebanyak 78,3 persen. ’’Lulusan Poltekes Majapahit sudah banyak yang kerja,’’ kata Bambang.
Perguruan tinggi yang beralamat di Raya Jabon Km 2 Mojoanyar ini mahasiswanya sudah merata dari seluruh Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur. Bahkan saat ini dipercaya Pemerintah Kabupaten Buru Provinsi Maluku untuk mendidik 54 tenaga kesehatan. ’’Mahasiswa yang ada di poltekes ini merata dari seluruh Indonesia,’’ ungkap Bambang.
Lanjut Bambang, untuk sarana dan prasarana di kampus ini lengkap dan semuanya milik sendiri dan bahkan berencana mendirikan rumah sakit. ’’Ke depan kita akan membangun rumah sakit sendiri,’’ pungkas Bambang (advertorial)

Post a Comment

Bebek Beringas said... April 5, 2012 at 12:21 PM

untuk para calon mahasiswi silahkan kunjungi http://www.unimasd3bidan.ac.id

 
Top