Saturday, January 3, 2009

WARGA SYUKURAN JEMBATAN


Masyarakat saat syukuran jembatan Tanjang Rono yang melintang di atas kali porong Jembatan selesai warga syukuran mereka datang dengan berbagai macam makanan dan tumpeng . ini sebagai bentuk wujud syukur kami karena jembatan tanjangrono sudah nyambung semua “ Kegiatan ini spontan begitu mengetahui jembatan nyambung masyarakat lalu minta
syukuran “ Kata Akyiat M Soleh Kades Sukoanyar

Read More..

NGORO DOUBLE WINNER SEPAK BOLA


Di Tahun 2008 merupakan tahun kejayaan sepak bola kecamatan ngoro usai menjuarai antar kecamatan ,klub putra penanggungan menjadi yang terbaik dalam kejuaraan antarklub pengcab PSSI Kabupaten Mojokerto Read More..

Stadion Gajah Mada Mojosari Selain sebagai pusat olah raga juga sebagai tempat bermain anak anak


Read More..

MEGAH PROYEK TERMINAL PUNGGING


PINTU GERBANG KOTA BARU MOJOSARI
PUNGGING- Terminal Mojosari merupakan proyek monomental yang di gagas saat Bupati Achmady saat sebelum mengundurkan diri karena pencalonan di pilgub jatim , Proyek ini bagian megah proyek bersama jembatan tanjang rono yang merupakan jalan penguhubung sidoarjo mojokerto saat ini pembangunannya tinggal finising saja Read More..

JEMBATAN TANJANGRONO


SENILAI RP13,2 M HUBUNGKAN MOJOKERTO – SIDOARJO
NGORO-Pembangunan jembatan yang menelan biaya Rp 13,2 miliar diresmikan penggunannya oleh Bupati Mojokerto H Achmady. Jembatan yang dibangun dengan pola sharing biaya APBD Kabupaten Mojokerto serta APBN ini menghubungkan dua wilayah Kabupaten, yakni Sidoarjo dan Mojokerto. Selain itu masyarakat desa yang tinggal di sebelah utara dan selatan jembatan bisa lega, karena selama pembangunan jembatan, mereka terisolasi. Selanjutnya pemkab Mojokerto akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim untuk menyesuaikan infrastruktur pendukung di sekitar jembatan berupa fisik jalan yang menghubungkan ke jembatan.
Dari sharing itu, Pemkab Mojokerto mendapat bagian melakukan pembebasan lahan. Sedangkan, untuk pembangunan jalannya akan dilaksanakan langsung oleh pemprov Read More..

Friday, January 2, 2009

SPIRIT KOTA BARU MOJOSARI_PUNGGING_NGORO


Kawasan Segi Tiga Mas ,Mojosari Pungging Ngoro Yang Cukup Menjajikan Di Masa Mendatang Read More..

MOJOSARI IBUKOTA MOJOKERTO


Mojosari adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pusat kecamatan ini berjarak 18 km sebelah timur Kota Mojokerto. Mojosari berada di jalan provinsi yang menghubungkan Mojokerto dengan Kota Pasuruan.Mojosari secara de facto merupakan pusat Kabupaten Mojokerto, dan saat ini banyak gedung pemerintahan yang dipindahkan ke Mojosari dari Kota Mojokerto mojosari juga tempat yang baik untuk ditinggali atau dikunjungi untuk pariwisata,mojosari juga tempat yang indah . Kecamatan ini mempunyai 14 Desa Dan 5 Kelurahan .Banyak yang dikujungi di kota antara lain kampoung rengginang di keluarahan sawahan, kerajinan tanah diliat di kelurahan kauman , pengrajin genting di desa menanggal dan mojosulur serta desa itik Moduporo Read More..

NGORO KAWASAN INDUSTRI


Kecamatan Ngoro ini merupakan salah satu kawasan industri daerah Mojokerto. Saat ini sudah berdiri kawasan industri yang bernama Ngoro Industrial Park (NIP) yang berada di daerah antara Mojosari dan Watukosek. Selain kawasan industri di ngoro ada penambangan pasir (sirtu) yang terletak disebalah selatan daerah pemukiman penduduk di kaki gunung penanggungan. Masyarakat ngoro dan sekitar sebelum masuk nya daerah industri, mata pencaharian masyarakat ngoro adalah bertani. Kecamatan Ngoro terdiri dari 19 desa, antara lain : Srigading, Kesemen, Kutogirang, Purwojati, Sedati, Lolawang, Wotanmas Jedong, Ngoro, Kembangsri, Jasem, Sukoanyar, Tanjangrono, Bandarasri, Tambakrejo, Wonosari, Watesnegoro, Manduro Manggung Gajah, Kunjorowesi. Read More..

PUNGGING COCOK UNTUK REAL ESTET


Kecamatan Pungging merupakan kawasan yang potensial bagi real estet dan industri karena di kecamatan tersebut berdiri sebuah terminal yang megah yakni terminal gajah mada , pembangunan terminal tersebut dirintis saat bupati menjabat dan diteruskan bupati suwandi .letaknya yang ditengah kawasan kota baru membuat kecamatan ini sangat strategis karena juga berbatasan dengan kawasan wisata trawas . Read More..

Ir H Muhammad Fauzi MM


Ir H Muhammad Fauzi MM Caleg DPRD Kabupaten MOjokerto Nomor urut 2 dari PKNU Dapil 2 (Kecamatan Mojosari, Pungging ,Ngoro)I)Bersama MembanguBersama Membangun mojokerto Read More..

Sugeng, Perajin Kaki Palsu yang Jadi Bintang Iklan


Sugeng, Perajin Kaki Palsu yang Jadi Bintang Iklan
Tambah Penghasilan, Tak Gengsi Tetap Jadi Loper Susu
Nama Sugeng, sudah sangat dikenal. Sebagai perajin kaki palsu di Kauman, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, namanya kerap mewarnai berbagai media massa. Belakangan, dia bahkan kerap terlihat menghiasi layar kaca. Selain sebagai bintang tamu, juga sebagai bintang iklan.
ABI MUKHLISIN, Mojokerto
KOMENDAN, demikian Sugeng biasa dipanggil. Pria yang bernama panjang Sugeng Siswoyudono itu kini pantas berbangga. Kalau dulu, dia hanya dikenal sebagai perajin kaki palsu dengan rasa sosial tinggi, sekarang berhasil membintangi iklan salah satu produk minuman suplemen penambah stamina merek Kuku Bima.
Siang itu, dia terlihat sibuk membimbing pasiennya berjalan menggunakan kaki palsu buatannya. Dengan ketelatenan yang dimiliki, pasien yang datang dari Cepu itu pun mengalami kemajuan. Hanya sesekali, dia harus mengangkat ponsel menerima telepon dari pasien lainnya. Maklum, selain pasien datang ke rumahnya, juga ada pasien yang memesan.
Sugeng tetap dengan kesederhanaannya. Seperti sebelum dia membintangi iklan. Rambut gondrong tak beraturan, selalu mengenakan topi warna merah dan bicaranya yang ceplas-ceplos. Karena waktunya bekerja, saat itu, dia hanya mengenakan kaos tanpa lengan dan celana pendek menutupi lutut. Sehingga, nampak jelas kaki palsu yang dipakainya.
"Ya bangga, bisa untuk biaya anak sekolah," ungkapnya saat ditemui di rumahnya yang menghadap ke selatan. Memang, sejak namanya dikenal, pesanan kaki palsu terus berdatangan. Bahkan, dalam sebulan, rata-rata dua sampai tiga kali ke luar kota melayani pasien.
Belum lagi, harus syuting iklan maupun wawancara di layar televisi. Berkat kegetolannya berpikir mengembangkan keahliannya itu, Sugeng sekarang menuai hasilnya.
Meskipun telah membintangi iklan, dia mengaku tidak berubah. Selain bertekad mengembangkan kerajinan kaki palsu dengan memutar otak mencari inspirasi baru untuk mendukung produknya, dia juga tetap melakukan aktivitasnya sebagai peloper susu.
Setiap pagi, pria kelahiran Baturaja, 3 Juni 1962 yang sudah dikaruniai empat orang anak, satu meninggal tersebut setiap pagi harus mengantar susu. Dimulai pukul 05.30, dengan bantuan kaki palsu, dia bersepeda motor ke Pacet mengambil susu. Selanjutnya, susu tersebut diantar ke warung langganannya. "Kalau loper susu ini sudah sejak lulus SMA," katanya.
Dia mengaku tidak pernah merasa gengsi. "Kenapa gengsi?" ungkapnya. Memang, dia sudah cukup dikenal telah membintangi iklan. Termasuk, para tetangga sekitarnya. Bahkan, dia sesekali dipanggil dengan meminjam istilah dalam iklan yang dibintanginya. "Saya tetap loper susu sampai sekarang. Kalau saya ke luar kota, ya biasanya dilaksanakan anak saya," katanya.
Dari pengalamannya syuting iklan itu, dia merasakan bagaimana capeknya. Meskipun tidur dihotel, namun dia tak bisa berkumpul dengan keluarga. "Syuting itu sehari penuh, sampai pukul 12.00 malam," ungkapnya mengenang menjalani syuting pertamanya sembari tertawa.
Meskipun capek, namun dia tetap senang. Selain mendapatkan tambahan penghasilan, juga cocok dengan pihak yang memberikan job. Sama-sama mempunyai kepedulian terhadap sesama. Bahkan, dia sempat diajak road show produsen minuman penambah stamina itu ke penderita gizi buruk. (yr) Read More..

SEPOTONG KAKI, SEJUTA HARAPAN


“Saya mau tanya alamat lengkap Bp. Sugeng pembuat, kaki palsu yg ditayangkan 2 minggu lalu krn saya baru amputasi 1 minggu lalu krn kecelakaan.”
Demikian salah satu komentar sederhana yang kami baca di web site www.aditiyo.wordpress.com, dua minggu setelah episode ”Berbagi Dalam Keterbatasan” tayang tanggal 14 April lalu. Pengirimnya, Harry Priyanto seorang pemirsa asal Pamulang, Jakarta Selatan, yang mengaku sangat terinspirasi oleh kehadiran Sugeng Siswoyudhono di Kick Andy.
Perjalanan hidup Harry ternyata tak sesederhana komentarnya. Harry adalah korban kecelakaan lalu lintas di tahun 2005. Selama 2,5 tahun kaki kanannya yang remuk dipertahankan dengan bantuan sejumlah pen. Ia bertahan untuk tidak menjalankan amputasi, walau harus sering menahan sakit, akibat kondisi kakinya yang tak juga membaik.
Keputusannya berubah setelah melihat tayangan Sugeng di Metro TV. ”Saya melihat dia itu pakai kaki palsu tapi terlihat gembira dan menikmati hidupnya betul-betul,” ujar Harry.
Sugeng benar-benar telah menginspirasinya, sehingga Harry pun akhirnya mengambil keputusan untuk mengamputasi kaki kanannya. ”Kini saya menjadi penuh semangat dan rasanya seperti lahir kembali,” katanya.
Episode Berbagi Dalam Keterbatasan memang mendapatkan respon yang luar biasa dari pemirsanya. Sugeng bahkan telah dianggap sebagai inspirator yang mujarab bagi banyak orang, terutama mereka yang harus hidup dengan kehilangan kaki. ”Selama 30 tahun saya menjadi tenaga sosial di panti rehabilitasi, memberi semangat bagi mereka yang cacat, tapi rasanya tak apa-apa dibandingkan dengan mas Sugeng ini,” kata Elin, Pengurus Balai pemulihan sosial penyandang cacat di Cimahi, Jawa Barat, yang hadir diacara Kick Andy kali ini.
PENGAKUAN YANG SAMA DISAMPAIKAN OLEH AHMAD KOSASIH, SEORANG GURU SMP DI PANDEGLANG, BANTEN.
Ahmad adalah seorang guru yang kehilangan satu kakinya akibat kecelakaan lalulintas di tahun 2005. Ia melanjutkan kehidupan dan aktivitas sehari-hari sebagai seorang guru dengan bantuan sepasang kruk. Kosasih yang mengaku sempat patah semangat, juga sangat terinspirasi dengan kisah Sugeng Siswoyudhono di Kick Andy. ”Saya berterimakasih sekali pada tayangan berbagi dalam keterbatasan. Kini saya semakin optimis dan akan berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat,” kata Kosasih saat tampil di Kick Andy.
Tak hanya para korban kecelakaan yang mengirim komentar. Sebuah komentar yang menyentuh datang dari Nova. Melalui web Kick Andy, ia meminta alamat dan cara untuk menemui Sugeng, karena ayahnya yang baru diamputasi beberapa bulan lalu, kini menginginkan sebuah kaki palsu. ”Kami anak-anaknya belum bisa membelikan, tapi sekarang ayah saya sudah memiliki uangnya sendiri,” kata Nova.
”Kamu tak usah membeli, karena Kick Andy akan memberikan kaki palsu untuk ayahmu,” demikian ujar Andy F. Noya saat berdialog dengan Nova.
MATA NOVA PUN BERKACA-KACA.
Selain Nova, kami menemukan komentar dari seorang anak berbakti lainnya bernama Hikmah Widya. Gadis asal Semarang ini menanyakan harga kaki palsu buatan Sugeng. Katanya, ia berencana menabung untuk bisa membelikan ayahnya sebuah kaki palsu. Tim Kick Andy pun mencoba mencari tahu siapa sesungguhnya Gadis asal Semarang ini.
Hikmah memiliki seorang ayah yang telah kehilangan kaki kirinya sejak tujuh tahun lalu, akibat kecelakaan lalu lintas. ”Sejak kecelakaan itu, ayah saya nyaris tidak pernah keluar rumah dan hanya menjaga warung saja. Saya kasihan, kalau ia punya kaki palsu pasti bisa jalan dan bekerja kembali,” katanya. Karena alasan itu lah hikmah kemudian mengirim komentar ke web site Kick Andy dan menanyakan harga sebuah kaki palsu.
Untuk sebuah kaki palsu itu, Hikmah kini menabung dari hasil kerjanya sebagai penjaga toko. Padahal dari hasil kerja ini pula, Hikmah membiayai sendiri kursus komputernya. ”Ya namanya juga anak, saya hanya bisa membantu semampu saya,” ujarnya.
Inilah sebuah kisah yang sangat inspiratif, tentang bakti seorang anak pada orang tua. Sebagai bentuk apresiasi, Kick Andy akan membantu Hikmah untuk mewujudkan cita-citanya; memberikan ayahnya sebuah kaki palsu buatan Sugeng.
Terbukti, kisah Sugeng di Kick Andy telah menularkan banyak semangat bagi pemirsanya. Di sisi lain, Sugeng kini kebanjiran order kaki palsu dari berbagai daerah. Tak hanya itu, kesibukan pria asal Mojokerto itu kini bertambah, karena produsen sebuah produk jamu telah menjadikan Sugeng sebagai bintang iklan.
Di tayangan kali ini, Sugeng yang kembali hadir mendapat kejutan yang tak terduga. Ia dipertemukan dengan Menteri Riset & Teknologi, Kusmayanto Kadiman. Kehadiran Menristek kali ini, bukan hanya sebagai orang yang terispirasi dengan Sugeng. Lebih jauh lagim Menristek menyatakan siap untuk membatu Sugeng membuatkan teknologi dalam pembuatan kaki palsu(gambar diposting dari metro Tv) Read More..

SUGENG SISWOYUDONO SANG INSPIRATOR HEBAt(1)


JUARA II LOMBA KETERAMPILAN PENYANDANG CACAT (ABILIMPIK)
Terinspirasi Membuat Kaki Palsu, karena Kakinya Juga Palsu
Keterbatasan bisa jadi potensi. Setidaknya, itulah yang dibuktikan oleh Sugeng Siswoyudono. Setelah hampir 10 tahun memakai kaki palsu, bapak empat orang anak ini pun terinspirasi untuk membuat kaki palsu untuk orang lain.

ROJIFUL MAMDUH, Mojosari

LAKI-LAKI 45 tahun yang kini tinggal di Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini tampak bersahaja. Raut wajahnya senantiasa dipenuhi optimisme dan senyum ceria. Sehari-hari, laki-laki yang sejak tahun 1981 kehilangan kaki kanannya ini banyak menerima tamu, khususnya para pemesan kaki palsu.
Sugeng, tidak pernah larut menyesali kecelakaan yang dialaminya saat kelas II SMA. Karena justru dari situlah kini dia dapat membantu sesamanya. Membuatkan kaki atau tangan palsu. Hingga mereka bisa kembali beraktivitas dengan kaki atau tangan. Meskipun sebelumnya telah diamputasi. Sebagaimana yang pernah dialaminya sendiri.
Berkat kebesaran hatinya, Sugeng justru mampu mengukir prestasi di tengah keterbatasannya. Pada lomba abilimpik tingkat nasional (lomba keterampilan penyandang cacat) di Jakarta 30 Oktober-2 November lalu, dia tercatat sebagai juara kedua. Walaupun sebenarnya dia layak menjadi juara pertama. "Lomba bukan tujuan. Karena yang penting saya bisa membantu sesama. Saya juga senantiasa melakukannya dengan ikhlas," ungkapnya.
Dalam lomba abilimpik itu, Sugeng menyuguhkan karya terbaiknya. Yaitu membuat kaki palsu dari bahan fiber, spon dan kayu. Kaki buatannya lebih luwes, simpel dan fleksibel dari lainnya. Bisa digerakkan hingga 45 derajat. Bisa untuk memakai sandal ataupun sepatu. Juga bisa diberi aneka aksesoris, misalnya tato.
Hanya, karya itu banyak dikritik oleh dewan juri. Alasannya, kaki buatannya dinilai kurang aman. Karena tidak menggunakan sabuk pengaman sebagaimana lainnya. Karena juri menilai secara kaku, yang menurut Sugeng membatasi kreativitas. "Bukannya tidak mengikuti standar. Karena sebenarnya, kalau kakinya sudah tidak ada sama, itu memang harus menggunakan pengaman. Tapi, jika kakinya masih ada, tidak menggunakan pengaman juga tidak masalah," paparnya.
Apalagi selama ini tidak ada pengguna kaki buatannya yang menyampaikan keluhan. Bahkan, banyak pengguna yang memujinya. Selain karena lebih murah, juga lebih kreatif. "Orang yang memakainya bilang lebih percaya diri," guraunya.
Selama ini kaki palsu buatan Sugeng telah banyak beredar. Bukan hanya di Mojokerto, tapi juga di Surabaya, Jawa Tengah dan daerah lainnya. Bahkan, ada pelanggan yang sampai berulang kali pesan kepadanya.
Hanya, semua itu menuntut kesabaran yang tinggi. Karena seringkali orang yang membutuhkan kaki palsu berasal dari keluarga kurang mampu. Hingga dia pun harus rela menggratiskannya.
Dan sepertinya, Sugeng sangat akrab dengan kondisi itu. Sampai-sampai, dia tidak pernah menentukan tarif kaki palsu buatannya. "Pemesan selalu saya tawari, bahannya beli sendiri atau dibelikan," ungkapnya. Bila dibeli sendiri, dia tidak pernah menentukan ongkos. "Bahkan, seringkali tidak pakai ongkos. Karena memang mereka benar-benar tidak mampu," tukasnya.
Apabila dia sendiri yang harus membeli bahannya, yang terpenting baginya modal kembali. "Prinsip saya sejak awal memang ikhlas menolong sesama. Karena yang pesan adalah orang yang sangat membutuhkan," ungkapnya.
Tak jarang, dia bahkan harus menelan ludah dari jerih payahnya. Karena alih-alih dapat untung atau kembali, berulang kali dia justru harus menanggung rugi.
Salah satunya saat ada pemesan asal Brebes Jawa Tengah yang datang. Ketika itu, dia minta dikirim sepasang kaki palsu. Tapi, ternyata setelah barang dikirim, orang tersebut hanya memberi uang Rp 50 ribu.
Padahal, kaki palsu buatan Sugeng dari segi harga sudah terbilang sangat murah. Untuk kaki palsu di tempat lain dijual Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, Sugeng bisa menjualnya hanya dengan harga Rp 500 ribu hingga Rp 800 ribu. (*) Read More..

SUGENG SISWOYUDONO SANG INSPIRATOR HEBAT(2)


MOJOSARI-Saat berusia 19 tahun, Sugeng Siswoyudono kehilangan satu kaki akibat kecelakaan lalu lintas. Di usia yang sama, Muhamad Junaidi mengalami kelumpuhan kedua kakinya setelah sakit panas. Bagi sebagian orang, mungkin inilah ’akhir kehidupan’. Tapi tidak bagi Sugeng dan Muhamad Junaidi. Mereka mendobrak keterbatasan akibat musibah menjadi sebuah spirit, yang tidak hanya berguna bagi diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. Mereka bahkan mampu membantu sesama penyandang cacat untuk hidup mandiri. Adalah Sugeng Siswoyudono yang harus menghapus cita-citanya menjadi tentara dan ia harus melanjutkan hidup dengan bantuan kaki palsu. Karena sering gonta-ganti kaki palsu, akhirnya Sugeng belajar sendiri untuk membuat kaki palsu. Sugeng yang selalu kreatif sering membuat terobosan-terobosan baru dalam pembuatan kaki palsu. Kini ia sudah memiliki sejumlah anak buah untuk membantunya mengerjakan kaki palsu pesanan. Pada perjalanannya ia sering membantu orang-orang yang juga kehilangan kaki, akibat kecelakaan. Bantuan ia berikan antara lain, membuatkan kaki palsu bagi mereka dan mengajarkannya untuk bisa membuat sendiri. Tak hanya itu, Sugeng juga sering membantu orang-orang yang frustrasi karena kehilangan kaki, memberinya motivasi untuk bangkit dan bersemangat kembali. Namun, Sugeng memiliki cara yang unik dalam memberikan motivasi. ”Ada pasien yang baru kehilangan kedua kakinya, saya bilang saja, kamu sudah gak berguna pantesnya dibuang saja ke kali,” kata Sugeng yang tampil di Kick Andy dengan gaya kocaknya. Tentu saja, cercaan ini tak dimaksudkan Sugeng untuk menghina. Menurutnya cara yang ia lakukan adalah ibarat sebuah tempaan, agar para penyandang cacat dadakan itu menjadi tahan banting. Hal itu diakui oleh Ragil, seorang pemuda yang kehilangan satu kakinnya tahun lalu. ”Pertama kali bertemu Mas Sugeng, saya ingin sekali menonjoknya. Tapi sekarang saya berterimakasih,” katanya. Selain memberi motivasi, Sugeng juga telah membuatkan kaki palsu bagi Ragil. Perlu diketahui juga, bahwa untuk semua servis yang ia berikan pada pasien-pasiennya, Sugeng tidak mematok bayaran bahkan lebih sering tanpa bayaran alias gratis. Usaha bengkel kaki palsu memang bukan sesuatu yang komersil bagi Sugeng, tak heran jika kehidupan ekonomi Sugeng pun tampak biasa-biasa saja. Untuk kehidupan sehari-hari, Sugeng berjualan susu sapi. Bukan dari sapi miliknya, tapi ia mengambil secara kulakan dari luar kota, dan kemudian menjualnya lagi secara eceran. Tiap hari, Sugeng mengendarai motor untuk mengantarkan susu, yang di pesan pelanggannya ( Di Posting dari Metro TV) Read More..

Wednesday, December 31, 2008

Ibu e' Dewe


HJ Titin Syafa'atin SPd Caleg Nomor urut 1 Dari Partai Bulan Bintang Dapil 1(Kec Mojoanyar,Kutorejo,Dlanggu,dan Bangsal)dengan moto bersama menggapai harapan siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat mojokerto Read More..

Drs H Agus Amrozi Bin KH Moenasir Ali Caleg DPRD Kabupaten Mojokerto



Drs H Agus Amrozi Bin KH Moenasir Ali
Caleg DPRD Kabupaten Mojokerto Nomor 5
Dari PKNU
Bersama PKNU Kita Tinggalkan politik uang untuk mendapatkan pemimpin yang bersih ,jujur,adil & Amanah demi tegaknya Negara “ Baldatun Thoyyubatun WaRobbuin Ghofur Read More..

Tuesday, December 30, 2008

Arek Jotangan Terpilih Sebagai Yuk Kabupaten 2008


Sisihkan Pelajar
Guru SMA Terpilih Sebagai Yuk Kabupaten 2008
MOJOKERTO – Pemilihan Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2008 berakhir. Dua peserta terbaik diumumkan sebagai pemenang dalam malam grandfinal yang dilangsungkan di Gor Diknas Sabtu (29/11). Rendi asal Kecamatan Sooko ditetapkan sebagai Gus dan Ari Ardyani sebagai Yuk. Setelah keduanya meraih nilai tertinggi menyisihkan 17 peserta lainnya wakil dari semua kecamatan yang ada.
Uniknya, Yuk terpilih kali ini tidak berasal dari kalangan pelajar. Melainkan seorang guru Bahasa Inggris yang sehari-hari mengajar di SMAN Pacet. Padahal peserta lainnya, mayoritas berasal dari kalangan pelajar.
’’Dia memang unggul, utamanya dalam hal Bahasa Inggris,’’ terang Bunawi, Kepala Disparbud. Sehingga dia terus meraih poin tertinggi dalam dua sesi pemilihan yang dilakukan. Sesi pertama diikuti oleh delegasi 18 kecamatan yang ada. Setelahnya, dianjutkan sesi kedua yang diikuti oleh 10 peserta terbaik. Penilaian setiap sesi diberikan berdasar setiap jawaban yang dilontarkan para peserta dalam bahasa Inggris. Baik terkait pengetahuan umum maupun potensi wisata daerah.
Sebagaimana materi yang mereka dapatkan selama dua hari menjalani karantina. Yakni materi kepribadian, tablemanner dan pengetahun potensi wisata daerah. Selain dari segi penguasaan bahasa, Ari juga mengantongi nilai tertinggi dalam hal budaya. Setelah mampu memperagakan dengan baik sejumlah tarian daerah. ’’Tidak menyangka bisa juara, padahal saya ikut hanya karena ditunjuk, bukan kemauan sendiri,’’ urai lajang 24 tahun ini sembari mengurai senyum lepas.
Selain mengumumkan para pemenang, dalam grandfinal kemarin panitia juga mengumumkan para peraih juara favorit pilihan penonton. ’’Para pemenang akan kita kirim untuk mengikuti pemilihan raka-raki Jatim,’’ papar Bunawi..
Usai acara, para pemenang langsung menerima ucapan selamat dan penyematan selendang Gus Yuk dari Bupati Suwandi dan Ketua PKK Sukarlik Suwandi. ’’Kita berharap Gus Yuk terpilih mampu menjadi teladan bagi para generasi muda lainnya,’’ ujar Suwandi dalam sambutannya. Untuk itu Gus Yuk harus mampu memprakarsai sekaligus memperbanyak aktifitas yang positif. Utamanya dalam hal-hal pariwisata, kesenian dan budaya. ’’Gus Yuk harus mampu menjadi duta untuk promo wisata daerah. Bukan hanya keluar, tetapi juga didalam daerah sendiri,’’ terangnya. (jif) Read More..

Wisuda ke-4 Prodi Keperawatan dan Kebidanan Poltekes Majapahit Mojokerto


Terakriditasi, Kerja Sama dengan Pemkab Buru Maluku Didik Tenaga Kesehatan
MOJOKERTO – sebanyak 59 mahasiswa prodi keperawatan dan 197 mahasiswa kebidanan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Majapahit Mojokerto Kamis kemarin (6/11) mengikuti prosesi wisuda ke-4 di GOR Mojopahit.
Hadir pada wisuda kali ini pejabat Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten (Kadispendkab) Mojokerto Afandi Abdul Hadi, pengurus PPNI Provinsi Jatim dan Mojokerto serta pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jawa Timur dan Mojokerto.
Selain wisuda, acara ini juga diisi dengan orasi ilmiyah oleh Drs Bagus Sunyoto serta pemberian penghargaan kepada wisudawan berprestasi oleh Direktur Politeknik Kesehatan Majapahit Mojokerto Sarmini Moejiarto MMPd dan bea siswa dari BNI Mojokerto.
Bambang Suhariyanto SPd, sekretaris Direktur Poltekes Majapahit mengatakan saat ini Poltekes Majapahit sudah terakreditasi badan akriditasi nasional perguruan tinggi dan kampus ini juga telah berhasil memenangkan program hibah kompetisi (PHK) A-1 Vokasi pada tahun 2006 dan Program hibah kompetisi peningkatam mutu (PMP) pada tahun 2007.
Saat ini lulusan yang sudah terserap pada dunia kerja baik sebagai PNS maupun swasta sebanyak 78,3 persen. ’’Lulusan Poltekes Majapahit sudah banyak yang kerja,’’ kata Bambang.
Perguruan tinggi yang beralamat di Raya Jabon Km 2 Mojoanyar ini mahasiswanya sudah merata dari seluruh Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur. Bahkan saat ini dipercaya Pemerintah Kabupaten Buru Provinsi Maluku untuk mendidik 54 tenaga kesehatan. ’’Mahasiswa yang ada di poltekes ini merata dari seluruh Indonesia,’’ ungkap Bambang.
Lanjut Bambang, untuk sarana dan prasarana di kampus ini lengkap dan semuanya milik sendiri dan bahkan berencana mendirikan rumah sakit. ’’Ke depan kita akan membangun rumah sakit sendiri,’’ pungkas Bambang (advertorial) Read More..

Terapi Akupresur CI-SIE Kini Hadir di Bajijong Trowulan Mojokerto


Berbagai Macam Penyakit Sembuh dengan Terapi Akupresur
MOJOKERTO - Akupresur merupakan terapi penyembuhan berbagai macam penyakit dengan cara menekan, mengurut dan memijat bagian bagain tertentu dari tubuh untuk mengaktifkan energi vital. Adanya keluhan penyakit pada seseorang disebabkan pola makan, pola hidup dengan lingkungan sekitar, pola makan yang salah akan menyebabkan penyakit yang berhubungan dengan metabolis.
Semakin kompleknya kehidupan manusia sekarang ini menyebabkan tingkat stres semakin meningkat. Banyak penyakit yang berhubungan dengan psikomatis berkembang karena faktor stres ini. Polusi dan pencemaran lingkungan juga berpengaruh terhadap timbulnya berbagai macam penyakit.
Akupresur sebuah alternatif terapi dahsat untuk menyembuhkan berbagai keluhan penyakit berat maupun ringan seperti jantung, liver, ginjal, kencing manis, mag kronis, kanker, syaraf terjepit, dan penyakit-penyakit lainnya.
Akupresur bekerja dengan cara menormalkan syaraf melancarkan peredaran darah, menguatkan antibody, menstabilkan tensi, menstabilkan gula darah serta melancarkan metabolisme tubuh.
Seperti yang dialami Indah penderita ganguan kelenjar payudara. Setiap hari terasa nyeri. Namun, setelah terapi kini nyeri yang dirasakan hilang.
Bila Anda punya keluhan penyakit hubungi: Bapak Ikwan di Klinik Pengobatan Tradisional Akupresur (CI-SIE) Indonesia Jl Candi Brahu No 06 Bejijong Trowulan Mojokerto dengan Telepon 0321-6217062atau 085649525536. (advertorial) Read More..

Terapi Akupresure Nanjing Indonesia Desa Ngastemi, Bangsal, Kabupaten Mojokerto


Berbagai Penyakit Sembuh tanpa Minum Obat dan Jamu
SEMBUH ALAMI: Pasien menjalani terapi penyembuhan dan foto insert Kusnan, pemilik usaha.
KESEHATAN – Perlu kita ketahui bahwa terapi penyembuhan melalui Akupresure sudah ada sejak dahulu kala dengan menggunakan alat sederhana berupa stick yang ditekan dan dipijit di bagian simpul saraf. Bermacam-macam penyakit bisa sembuh, kenapa? Akupresure, melancarkan darah dan metabolisme, serta menguatkan antibodi tubuh.
Dengan metode akupresure ini, nenek moyang kita menyembuhkan berbagai macam penyakit berat maupun ringan dan sudah terbukti banyak pasien yang sembuh atas izin Yang Maha Kuasa. Akupresure juga dapat membuat antirasa nyeri, antirasa panas dan menstabilkan hormon, membuat tidur lebih enak dan nyaman. Akupresure bisa menyembuhkan berbagai penyakit berat maupun ringan. Antara lain kanker, tumor, kista, indometris, stroke, jantung koroner, hepatitis A, B, C, alergi, pengapuran, maag kronis, ambien, impoten, ejakulasi dini, sulit punya keturunan, asam urat, kolesterol, asma, serta penyakit ringan lainnya. ’’Penyembuhan Akupressur Nanjing merupakan penyembuhan yang paling aman praktis dan ekonomis,’’ Dyan, warga Pasuruan yang mengalami maag kronis dengan 10 kali terapi, kini kondisinya membaik.
Lain halnya dengan Hariono warga Mojokerto yang mengalami ganguan fungsi ginjal/kreatin 8.08 dg dia datang ke terapi Akupresure. Hasilnya? Setelah 20 kali terapi, kini turun drastis menjadi 1.09 dg.
Bagi siapa saja yang mengalami gangguan jasmani dan rohani yang berobat ke mana-mana tak ada hasil, silakan datang ke tempat kami. Kami juga membuka pelatihan bagi yang berminat menjadi penyembuh dan bersertifikat.
Silakan hubungi Bapak Kusnan di Dusun Ngingas, Desa Ngastemi, Bangsal, Kabupaten Mojokerto (sebelah selatan SMPN 2 Bangsal), telepon (0321) 598479 dan 0856-3163745. Untuk Kediri Perum KBN Jl Anggraeni I No 6 Sukorame Kediri telepon (0345) 773291, HP 08156249096. Pelayanan dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00, dan telah memiliki izin (STPT) Dinkes No: 503.448/0002/416-102/2008. (advertorial) Read More..

Tirta Mart Swalayan dan Mandi Bola


Senyum Anda Kebahagiaan Kami
MOJOSARI – Satu lagi pusat perbelajaan hadir di mojosari. Pada (28/11) Tirta Mart mengadakan grand opening kegiatan ini ditandai dengan lomba menggambar yang dikuti 100 peserta dan gratis .
Di Tirta Mart anda bisa berbelanja segala macam kebutuhan seperti kebutuhan anak anak dan bayi tersedia juga mainan anak anak dan juga aneka promo produk seperti Sunslik,Sunligh dan Susu . pengunjung juga berkesempatan mendapat hadiah langsung apabila membeli produk baterai evready.
Di Tirta Mart Anda Juga dapat berbelanja dengan nyaman karena dilengkapi dengan kereta dorong (troli).Anda pun berkesempatan mendapat hadiah seperti HP ,Kompor Gas dan lain dengan cara berbelanja minimal 30 ribu akan mendapat satu poin dan berlaku sampai dengan 31 Desember 2009
Dapat juga diskon special untuk pembelian minimal tiga item dengan syarat dan ketentuan yang berlaku serta obral barang 10ribu dapat tiga
Ditirta Mart selain parker yang luas dan aman juga dilengkapi tempat bermain anak anak yakni mandi bola jadi sambil berbelanja anak anak juga bisa bermain
Jam buka tirta Mart Swalayan ini 08.00 sampai 21.00 Read More..

Peringatan Tahun Baru Hijriyah di MAN MOJOSARI


Dari Donor Darah Hingga Tanam 1000 Pohon
MOJOSARI-Serangkaian kegiatan di gelar MAN Mojosari dalam memperingati tahun baru 1430 Hijriyah . Diawali dengan kegiatan donor darah pada (18/12) yang dikuti 120 peserta.Kemudian jalan santai yang diikuti 1000 peserta dari siswa dan keluarga besar MAN Mojosari .selain itu juga mengadakan kegiatan penanaman seribu pohon dan perkemahan pelajar se KKM MAN Mojosari yang dipusatkan di desa Sajen Kecamatan Pacet yang diikuti 400 peserta. Acara ini juga dihadiri kakandepag Kabupaten Mojokerto Drs H Ichanuddin yang sekaligus membuka perkemahan dan mengawali penanaman seribu pohon acara pembukaan ini dimeriahkan grup drum band MAN Mojosari . tak ketinggalan guru guru se KKM MAN juga menggelar workshop tentang Rencana Kegiatan Madrasah di ponpes riyatul jannah pacet .
Kakandepag Drs H Ichanuddin dalam sambutannya mengatakan perkemahan ini sebagai ajang silaturrahim dan mendidik hidup mandiri serta belajar berkarya berkreasi dan berprestasi dan berharap para peserta menjauhi perbuatan tercela seperti narkoba dan minum keras serta ikut menjaga dan menyelamatkan lingkungan dengan menanam pohon serta mencegah illegal logging (bas/adv) Read More..