Menu
 


Peserta Diarak Becak, Dihadiri Bupati Suwandi

NGORO-Untuk Kali Kedelapan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, menggelar khitanan massal. Tahun ini khitanan massal diikuti 100 anak , dan dipusatkan di ponpes darut taqwa dusun Glatik Desa Watesnegoro pada Minggu (14/12) kemarin . Peserta khitan tersebut berasal dari keluarga kurang mampu di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Ngoro.
Selain Khitanan masal panitia juga mengadakan beberapa kegiatan diantaranya istihgosah dan doa bersama serta pawai bersama abang becak.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mojokerto Suwandi bersama sejumlah pejabat Pemkab, Muspika Kecamatan Ngoro dan Anggota IPHI Kecamatan Ngoro.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Suwandi juga memberikan uang saku kepada semua peserta khitanan masal dan juga abang becak yang ikut pawai tersebut.
Kegiatan khitan masal ini ditangani 50 orang dokter dan para medis terdiri dari sejumlah rumah sakit dan stikes di Mojokerto.
KH Moh Soleh pengasuh ponpes darut taqwa yang juga ketua IPHI Kecamatan Ngoro mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IPHI kecamatan Ngoro kepada masyarakat dengan membantu keluarga yang mengalami kesulitan biaya untuk mengkhitankan anaknya
KH Moh soleh juga mengharap masyarakat yang sudah haji untuk bergabung dengan IPHI baik yang sudah maupun yang sedang menunaikan ibadah haji tahun ini"Masyarakat yang sudah haji kami harapkan untuk bisa bergabung dengan IPHI “ Harap KH Moh Soleh
Sementara RH Moh Soleh ketua panitia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin IPHI kecamatan ngoro yang diselenggarakan dua tahun sekali dan tahun ini merupakan yang tersebesar dan terbanyak pesertanya dan yang istimewa tahun ini dihadiri bupati mojokerto " ini merupakan kegiatan yang terbesar sejak dilaksanakan khitanan masal dan baru tahun ini bisa dihadiri Bupati sejak tahun 1990” katanya (bas/advertorial )

Post a Comment

 
Top